Minggu, 28 Mei 2017

Materi Pesantren Kilat

Posted by on Minggu, 28 Mei 2017
Materi Pesantren Kilat ini akan bermanfaat untuk jenjang SD MI SMP MTs. Pesantren kilat adalah kegiatan bermanfaat untuk mengisi kegiatan waktu libur sekolah selama bulan ramadhan. Waktu-waktu yang biasanya di gunakan untuk kegiatan belajar disekolah secara full untuk siswa SD MI SMP MTs kini banyak waktu kosong yang bisa di gunakan untuk kegiatan keagamaan., itupun jika kegiatan di bulan ramadhan Sekolah masih berlangsung. dan jika sekolah di liburkan maka alangkah baiknya setiap siswa/anak mengikuti kegiatan pesantren kilat di tiap daerahnya masing-masing.

Contoh Materi Pesantren Kilat

Pada kegiatan Pesantren Kilat Anak-anak atau remaja peserta didik bisa diarahkan kepada kegiatan yang positif,yang sudah barang tentu akan banyak gunanya untuk masa depannya.
Tujuan Pesantren Kilat diantaranya :
1. Memperkuat Akidah
2. Menambah pengetahuan dan praktek ibadah
3. Menambah pengetahuan dan cara membaca Al Qur’an
4. Menanamkan akhlakul karimah
5. Menambah jaringan silaturahmi
6. Menambah pengalaman beribadah sunah
7. Menanamkan kemandirian
8. Mempraktekkan kepemimpinan
9. Belajar intropeksi diri dan menghargai orang lain
10. Menanamkan semangat gotong royong dan peduli sesama
11. Belajar hidup sederhana dan apa adanya
12. Tadabur Alam
13. Menambah keberanian dalam mengatasi masalah
14. Menanamkan kebersamaan
15. Menumbuhkan dan mengembangkan potensi diri
16. Menimba dan menggali berbagai pengetahuan yang disampaikan oleh intruktur atau oleh temannya,baik yang disengaja ataupun tidak,baik yang langsung atau tidak langsung dirasakan.
Materi Pesantren Kilat
Bagi Anda pengunjing www.datasekolah.info yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan Materi PASKIL Ramadhan maka kami telah menyedakannya secara lengkap untuk membantu melancarkan kegiatan keagamaan untuk setiap siswa SD MI SMP MTs. Langsung saja silahkan downoad file lengkapnya pada link di bawah ini:


Demikianlah Artikel Materi Pesantren Kilat

Sekianlah artikel Materi Pesantren Kilat kali ini, Semoga dengan adanya file yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah/ Madrasahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar