Senin, 31 Juli 2017

Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG

Posted by on Senin, 31 Juli 2017
Program pemberian bantuan dana yang disediakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Depag RI untuk meningkatkan akreditasi Program Studi. Amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidika Nasional dan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan menuntut bahwa setiap program studi harus memenuhi standar. Bantuan Dana ini diberikan secara kompetitif,transparan dan obyektif berdasarkan mutu proposal yang diajukan, dan terbuka bagi setiap PTKI dan FAI pada PTKI yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Persyaratan Pengusulan Bantuan Akreditasi Program Studi 2017

Persyaratan Umum
1. Belum mengajukan akredtiasi ke BAN-PT
2. Program Studi yang ada belum terakreditasi
3. Kalaupun sudah terakreditasi, masa akreditasinya sudah berakhir terhitung mulai akhir tahun 2017 (ditunjukan dengan SK BAN-PT)
4. Dibuka peluang (juga) bagi program studi yang ingin menaikan status akreditasinya, terutama program studi yang telah terakreditasi C menuju B
5. Setiap PTKI boleh mengajukan proposal lebih dari 1 dengan ketentuan Tim berbeda dengan tim yang lain
6. Mengajukan permohonan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam c.q Direktur Pendidikan Tinggi Islam
7. PTKI tidak menjadi pelaksana kelas jauh, yang ditunukan dengan surat pernyataan yang ditandatangi di atas materai
8. Bersedia melaporkan penggunaan bantuan

Baca Juga Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4142 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Program Tugas Belajar Strata-2 (S2) Bagi Guru Dan Calon Pengawas Madrasah Tahun Anggaran 2017
Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG
Untuk lebih lengkap dan jelas mengenai Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG ini, silahkan langsung saja miliki filenya secara lengkap dalam bentuk pdf yang telah Admin sediakan secara lengkap untuk Bapak dan Ibu download pada link di bawah ini.

Download Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG



Demikianlah Artikel Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG

Sekianlah artikel Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Akreditasi Program Studi 2017 KEMENAG kali ini, Semoga dengan adanya file yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah/ Madrasahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar